Apa Kabar Lae..
“lho.. kok aksen nya beda”.. Hehehe.. sengaja untuk yang satu ini kita akan cerita-cerita dengan aksen khas dari daerah saya.. yaitu Medan.. hehehe..
“Kok tumben ?? Ada apa ??”..
Kali ini kita akan cerita-cerita tentang salah satu hal yang lagi nge-hits di kota medan ni..
Sebenarnya.. ada banyak la yang lagi nge-hits dari Kota Medan seperti kuliner nya,, budaya nya, landmarknya,  kehidupan sosialnya, bahkan tempat-tempat nongkrong anak muda juga banyak yg lagi hits di Medan ni..
“Terus.. Kita mau cerita-cerita yang mana ni ??”
“Biar Beda dari yang laen.. kita gabung la semua..kita kolaborasikan dengan lembaran-lembaran komik strip..”
Yuph.. Kali ini kita akan membahas tentang Komikstrip asal Medan yang Super Pecah la pokoknya..
Pasti udah pada tahu ni anak Medan, YA.. kita akan membahas DIGIDOY !!


Lae anak Medan tapi gatau Digidoy ?? Ah.. Parah Lae.. Gawat!! Digidoy itu karya anak Medan yang dituangkan dalam bentuk komikstrip yang Terbaek la pokoknya..
Belum pernah liat/baca ?? Nih Aku kasih la sekelak Mahakarya dari Digidoy Kita tu..

     

Gimana ?? Mantap kan..?? Itu baru 2  Gambar tapi udah bikin perut kekeh abis..
Setelah melihat-lihat Mahakarya nya.. sekarang kita kenal-kenalan la dulu dengan Digidoy..

Seperti yang sudah kelen liat diatas tadi.. Digidoy itu adalah Komik strip yang memiliki isi cerita yg khas layaknya komik strip lainnya.. dan yang menjadi ciri khas dari Digidoy ialah isinya yang menceritakan seluk beluk kota Medan yang dikemas secara komedi lengkap dengan aksen atau logat dari Kota Medan misalnya “Kalian” ditulis “Kelen”, “Bawa” jadi “Bawak”,  “Suka” ditulis jadi “Sor” dan masih banyak lagi. Pokoknya gaya anak muda Medan kali la bahasanya.. hehehe..

Bisa dibilang alasan terbentuknya Digidoy adalah untuk mengenalkan Medan kepada orang-orang dari luar Medan atau Sumatera Utara yang masih beranggapan kalau orang Medan itu kasar dan keras padahal mereka belum pernah ke Medan. 



Nah.. Disini lah point yang diambil Digidoy dalam membuat komik strip mereka menggunakan latar dari kehidupan sehari-hari di kota Medan.

Orang-Orang dibalik DIGIDOY


CEO yang merangkum Founder DIGIDOYM. Arief Siregarberkata,”Digidoy itu adalah karakter komik yang pengennya sih kita karakter yang mengangkat Medan, mengangkat karakter jiwa-jiwa Medan, anak muda Medan, perilaku Medan, semua tentang Medan, berbau Medan, bahasa-bahasa Medan”. 

Kalo kata Co-Founder yang juga merangkum Komikus DIGIDOY, Dody Pratama, ”Komik yang mengangkat perilaku dan karakteristik (masyarakat) kota Medan
 
 

 

Cerita Awal Digidoy

Jadi ceritanya itu Digi, makhluk asing berbentuk telur mendarat di bumi dan bertemu dengan seorang pemuda, anak Medan, slengean, ceroboh, dan suka galau yang bernama Doy. Awal mulanya Digi berkata bahwa kaum nya sudah berada di seluruh dunia untuk menjalankan misi nya yang masih rahasia, tidak diberitahukan ke Doy. Nah di sini lah awal mula pertemanan antara Digi dan Doy membawa cerita tentang kota Medan.

Nih.. Ku kasih la Komik Strip Pertama dari DIGIDOY.. Lae tengok la tu.. Kalo kurang jelas.. Lae KLIK aja gambar nya.. hehehe..

 
Semenjak itu lah petuaalangan Digi dan Doy dimulai.. Awalnya mereka hanya berdua.
Namun pada Desember ke-30 di tahun 2014 muncul lah perdana 2 tokoh baru walau hanya tampak belakang. Mereka adalah si Dev, seorang ahli IT, dan Coki, anak kampung yang merantau ke Medan. Bertambah nya 2 karakter ini sangat membantu cerita Digidoy ini.
 
Nih.. Kenalkan keempat tokoh Komik Digidoy
 
 
 

Nah… tu dia keempat tokoh Digidoy yang asli buat kekeh disetiap strip komiknya..
Disetiap Strip komiknya,, Digidoy selalu diberi Tagline “KEK GINILAH MEDAN!”..
Ini nih.. yang menjadi daya tarik tersendiri disamping keempa tokohnya.. dengan tagline seperi itu dan slogan mereka yakni “ME-MEDAN KAN DUNIA“..
DIGIDOY mempunya tujuan yang sangat keren.. mereka ingin menjadikan Kota Medan menjadi kiblat nya dunia baik dalam berbagai hal seperti kuliner, sosial, serta budaya. Di setiap Komiknya mereka pasti memasukkan beberapa landmark, ikon-ikon, serta hal-hal unik yang hanya tejadi di Medan dengan tujuan untuk mengenalkan Medan kepada orang-orang yang yang masih beranggapan yang aneh-aneh terhadapa Medan..

 

 


Memang Terbaik la DIGIDOY ni.. Maju Terus Lae.. Me-Medan kan Dunia.. hehehehe..

Semoga Impian Digidoy dalam menyatukan seluruh komikus asal medan demi mengenalkan Medan kepada Dunia bisa tercapai dengan baik.. Amin..

Sekian cerita-cerita kita tentang Digidoy, Komik strip Asal Medan yang akan Me-Medan kan Dunia..
Untuk info lebih lanjut tentang digidoy.. bisa melihat Facebook Fans Page  atau mengunjungi Web resmi dari Digidoy yakni  Digidoy Komik  

Oiya.. Jangan lupa kelen follow la akun instagram Digidoy di https://instagram.com/digidoy/ . Masih banyak la pokoknya cerita-cerita Digidoy yang bisa bikin kekeh..


Sampai Jumpa Lae….